Cara Membuat Form Absensi Di Microsoft Excel - Didalam sebuah acara menyerupai rapat organisasi atau pertemuan warga, maka setiap penerima biasanya diharuskan mengisi form ketidakhadiran sebagai bukti kehadiran mereka. Para penerima hanya cukup membubuhkan tanda tangan mereka sebagai tanda bahwa mereka hadir. Model form ketidakhadiran sanggup dibentuk sesuai kebutuhan, yang terpenting yaitu adanya kolom tanda tangan kehadiran peserta. Bagi yang ingin membuat ketidakhadiran di excel, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :
1. Buka microsoft Excel Anda.
2. Silahkan buat form ketidakhadiran yang terdiri dari :
- 1 kolom Nomor urut.
- 1 kolom Nama peserta.
- 2 kolom Tanda Tangan.
3. Setelah pembuatan form ketidakhadiran selesai, selanjutnya tuliskan rumus berikut ini :
- Untuk penerima nomor urut 1, tulis rumus =A5&"......." di kolom tanda tangan yang pertama.
- Untuk penerima nomor urut 2, tulis rumus =A6&"......." di kolom tanda tangan yang kedua.
4. Setelah selesai menuliskan rumusnya, blok kedua hasilnya, arahkan kursor ke pojok kanan bawah area yang diblok hingga muncul logo plus (+), selanjutnya klik kiri pada mouse dan tahan lalu ditarik kebawah hingga pada posisi penerima terakhir, sesudah itu lepas mouse.
5. Hasilnya akan terlihat menyerupai gambar dibawah ini. Selanjutnya silahkan di print form ketidakhadiran tersebut biar sanggup ditanda tangani oleh para penerima yang hadir.
Demikian Cara Membuat Form Absensi Di Microsoft Excel yang sanggup Anda lakukan. Adanya form ketidakhadiran menjadi sangat penting, alasannya dengan adanya form absensi, maka ketidakhadiran dan kehadiran para penerima sanggup dengan gampang diketahui. Semoga bermanfaat.