Cara menciptakan Struktur Organisasi Di Microsoft Word - Anda tentu pernah melihat struktur organisasi yang menampilkan urutan jabatan yang tersusun secara hierarki, dimulai dari ketua atau pimpinan, sampai anggota atau bawahan. Fungsi dari struktur organisasi yaitu sebagai sumber isu bagi setiap anggota organisasi perihal pembagian kiprah dan tanggung jawab. Untuk menciptakan struktur organisasi secara cepat dan mudah, Anda sanggup memakai kemudahan yang tersedia pada Microsoft Word. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat struktur organisasi memakai word yang harus Anda lakukan :
1. Buka Microsoft Word Anda.
2. Klik sajian "Insert".
3. Pada bab "Illustrations", klik "SmartArt".
4. Pada jendela "Choose a SmartArt Graphic", silahkan pilih model yang Anda inginkan, contohnya Hierarchy. Selanjutnya pilih desain yang Anda inginkan, sesudah itu klik "Ok".
5. Pada kolom "Text Pane", silahkan isi dengan teks yang Anda inginkan :
- Klik [Text].
- Ketikan teks yang Anda inginkan.
6. Untuk menambah kolom struktur organisasi :
- Klik pada sisi kolom yang ingin ditambahkan.
- Klik "Add Shape", lalu pilih letak kolom embel-embel :
- Add Shape After : menambahkan kolom sesudah kolom yang dipilih.
- Add Shape Before : menambahkab kolom sebelum kolom yang dipilih.
- Add Shape Above : menambahkan kolom diatas kolom yang dipilih.
- Add Shape Below : menambahkan kolom dibawah kolom yang dipilih.
7. Jika menentukan "Add Shape Before", maka karenanya menyerupai gambar dibawah ini.
8. Untuk menghapus kolom yang tidak diinginkan :
- Klik pada sisi kolom, lalu klik "Delete".
9. Untuk merubah warna kolom :
- Klik "Change Colors", selanjutnya silahkan pilih warna yang Anda inginkan.
10. Setelah pembuatan struktur organisasi selesai, simpan file Word Anda - klik "Save".
Demikian Cara Membuat Struktur Organisasi Di Microsoft Word yang sanggup Anda lakukan. Selanjutnya, silahkan kreasikan sendiri struktur organisasi tersebut dengan contoh yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.